Saturday, August 16, 2008

Pemuda Persis 'Jambore' di Tasikmalaya

TASIKMALAYA -- Sebanyak 700 pemuda dari berbagai daerah di Indonesia, sejak Jumat-Senin (4-7/7), berkumpul di Pesantren Persis Benda, Kota Tasikmalaya. Mereka mengikuti kegiatan Temu Ilmiah dan Taaruf (TIT), semacam jambore, ke-10 Pemuda Persis se-Indonesia.

Kegiatan TIT itu secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Persis, KH Shiddieq Aminullah di halaman Balai Kota Tasikmalaya, Sabtu (5/7) pagi. Acara ini pun dihadiri langsung oleh Wali Kota Tasikmalaya, Syarief Hidayat dan seluruh jajaran pemerintahan Kota Tasikmalaya.

Dalam kesempatan itu, Shiddieq mengatakan, bahwa kegiatan TIT adalah kegiatan yang bisa membangkitkan semangat patriotisme para pemuda Persis. Menurut dia, dalam situasi bangsa yang belum stabil ini, sangatlah diperlukan semangat juang dari kalangan muda, khususnya Pemuda Persis. Semangat juang ini menjadi faktor penting untuk bangkit dan turut serta membangun kehidupan bangsa dan negara.

''Kegiatan ini adalah ajang silaturrahim yang banyak sekali manfaatnya dan akan memberikan dampak yang positif bagi kalangan muda di Indonesia, terutama dalam hal mengatasi pembangunan di segala bidang, '' ujar dia dalam kesempatan itu. Menurut Shiddieq, TIT ini diisi berbagai kegiataan kepemudaan dan keolahragaan. Tentu saja, sambung dia, semua kegiatan itu selalu dibarengi dengan niat tulus dan ikhlas untuk mendapatkan ridha Allah SWT.

Wali Kota Tasikmalaya, Syarief Hidayat mengaku sangat mendukung kegiatan yang dihelat Pemuda Persis tersebut. Dia pun berharap agar kegiatan itu mampu memberikan kontribusi pembangunan bagi masyarakat di Indonesia, termasuk juga warga Kota Tasikmalaya.

Kegiatan TIT di Kota Tasikmalaya, seperti dijelaskan Ketua Panitia Nasional TIT, Ucu Nazmudin, adalah kegiatan kesepuluh yang sudah diselenggarakan Pemuda Persis. Sebelumnya, kata dia, TIT dilaksanakan di Bekasi, Jawa Barat. ''Kegiatan ini semacam jambore yang dilaksanakan dalam kurun waktu dua tahun sekali,'' tutur Ucu. mus
(Republika Online)

No comments: